Manfaat dari Video Explainer Untuk Media Promosi Produk

 

Berbincang mengenai kemajuan teknologi saat ini, video explainer menjadi cara yang efektif dan simpel dalam mengedukasi dan juga mempromosikan suatu produk. Selain dalam bentuk gambar dan tulisan, video menjadi lebih ilustratif dan simple dalam media kampanye. Banyak sekali kita jumpai video explainer ini tayang pada media sosial seperti youtube, facebook, instagram, tiktok, twitter dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasan kami hingga akhir ya!

 

Apa itu Video Explainer?

Video Explainer merupakan video berdurasi pendek untuk mengedukasi penontonnya agar mudah dalam memahaminya. Biasanya berguna untuk mengilustrasikan suatu pesan maupun produk dari suatu branding. Visualisasi video explainer ini biasanya berbentuk gambar dan tulisan yang kemudian dikemas semenarik mungkin dengan alur yang jelas.

Untuk mendapatkan hasil video explainer yang baik, ada beberapa komponen yang perlu anda siapkan, antara lain:

Script Video

Dengan Script video akan membuat kerangka alur dari video dapat mudah di pahami oleh penontonnya. Ini merupakan hal yang penting dalam menerangkan sesuatu inti dari video kepada penikmat video.

 

Gambar dan Ilustrasi

Dalam video harus ada gambar dan ilustrasi yang membuat video semakin menarik dan mudah untuk dipahami. Meskipun demikian siapkan bahan gambar dan ilustrasinya se-efisien mungkin.

 

Voice Over (Pengisi Suara Narator)

Pentingnya memberikan narasi dengan voice over agar mengenalkan isi pokok dari video semakin mudah untuk dicerna.

 

Manfaat dari Video Explainer

 

Keampuhan video explainer dalam menceritakan suatu produk memanglah informatif. Mari kita jabarkan manfaat dari video Explainer ini dalam menyampaikan produk, antara lain:

1. Menginformasikan Produk Secara Obyektif

Saat ini kebanyakan orang lebih suka mencari kabar ataupun suatu produk dengan narasi menggunakan video singkat dibanding dengan harus membaca katalog / buku. Sehingga penggunaan video explainer ini menjadi terobosan yang tepat dalam media pengenalan yang lebih obyektif. Dan tentunya membuat keren dan efisien dalam mendapatkan klien.

Baca Juga :  Mengulas Berbagai Manfaat Jasa Penerjemah Tersumpah

 

2. Membuat Daya Tarik Pada Suatu Produk

Dengan video explainer mampu membuat penontonnya tertarik untuk membeli suatu produk lebih laris bila dibanding hanya memasarkannya via brosure / pamflet. Apalagi bila dibungkus dengan video animasi yang menarik dan lengkap akan naskah yang menjual. Tentunya akan berbuah manis dengan meningkatnya penjualan produk secara tajam.

 

3. Menarik Konsumen Untuk berkunjung ke Website Produk

Semakin viral dan terkenal suatu video dapat menarik konsumen untuk berkunjung ke website penjualan produk. Dengan demikian pelanggan akan semakin yakin akan kualitas dan kapabilitas dari produk tersebut.

 

4. Menjadi Problem Solving dari Suatu Masalah

Banyak sekali orang yang mencari solusi instan dalam internet. Maka dari itu melalui video anda dapat menggabungkan penjelasan mengenai mengatasi suatu masalah dan sekaligus menyelipkan konten promosi produk. Dengan keyword yang jitu akan memudahkan penonton menemukan video produk tersebut.

 

5. Shareable

Penggunaan video dengan durasi singkat dan ukuran file yang minim, memudahkan anda dalam menyebarkan video ke media sosial dan media komunikasi agar tersebar secara cepat. Selain gambar dan postingan blog, video juga takkalah shareable dalam menawarkan suatu produk.

 

Ini merupakan peluang anda untuk mengembangkan bisnis dan membranding produk di media digital. Bagi anda yang ingin melakukan pembuatan video explainer, videos.id hadir memberikan solusi terbaik dalam memproduksi video sesuai dengan deskripsi yang sesuai dengan produk anda. Mulai dari konsep Script Video, Gambar ilustrasi dan lengkap akan Narator yang ciamik tentunya.

Semoga pembahasan ini berguna ya  !

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *