Omah Review

Portal Review Terpercaya

Mau Gadai BPKB Kendaraan? Kenali Dulu Tips Amannya

 

Saat ini, gadai BPKB mobil masih sering masyarakat lakukan, mengingat jumlah kendaraan semakin meningkat seiringnya banyaknya kebutuhan biaya hidup.

Tetapi, dalam melakukan gadai BPKB kendaraan ini, kamu tidak bisa sembarangan. Hal ini karena ada banyak risiko saat kamu memutus melakukannya. Misalnya, risiko BPKB hilang atau rusak sampai risiko penarikan kendaraan karena kamu terlambat untuk membayar cicilan.

Nah, agar kamu terhindar dari risiko yang membuatmu rugi, sebaiknya kamu menerapkan cara aman berikut ini saat ingin menggadaikan BPKB kendaraan. Simak pembahasannya sampai selesai, ya!

Menentukan Tujuan Utama

Tidak bisa kamu pungkiri jika banyak orang yang melakukan gadai BPKB tersebut hanya untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup saja. Tentunya, hal ini tidak akan bermanfaat. Kamu yang berada dalam keadaan ini akan semakin terjerat oleh hutang dan sulit membebaskan diri.

Oleh sebab itu, hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum gadai BPKB mobil adalah pastikan dulu juga tujuan melakukan gadai memang untuk kebutuhan yang lebih serius. Jangan sampai dana hasil gadai justru terpakai dengan kegiatan konsumtif sehingga kamu sulit mencicilnya.

 

Memilih Lembaga Gadai Resmi

Sebelum melakukan gadai BPKB kendaraan, lebih baik kamu mencari tahu lebih dalam mengenai perusahaan tersbut, pastikan jika memang Lembaga gadai tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Jangan pernah melakukan gadai BPKB kendaraan pada lembaga yang kurang terpercaya, ya! Apalagi saat banyak lembaga gadai ilegal justru menjadi media untuk pencucian uang atau penadah barang hasil kejahatan seperti pencurian.

 

Memenuhi Syarat Adminitrasi

Apabila sudah memilih tempat untuk melakukan gadai BPKB mobil yang tepat dan sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan. Maka, saat ini adalah waktunya kamu memenuhi berbagai persayaratan administrasi sehingga prosesnya mudah.

Biasanya, syarat tersebut berhubungan dnegan BPKB kendaraan yang akan terjamin dan beberapa pelengkap lain seperti foto diril, kartu keluarga, KTP, Surat Keterangan Domisili saat ini. Data-data ini menjadi penting sebagai langkah verifikasi terkait kepemilikan BPKB tersebut secara lebih transparan.

Jangan sampai memasukan identitas palsu atau keliru saat proses pengajuan, ya. Tentunya, hal ini tidak hanya merugikan tempat kamu menggadaikan BPKB mobil saja, namun juga merugikan dirimu sendiri.

 

Mengetahui dan Memahami Produk Pinjaman

Kamu memang harus memahami berapa produk pinjaman. Di sini kamu harus tahu besaranĀ  angsuran yang harus kamu bayarkan. Cara ini menjadi sangat penting karena pada dasaranya besar kecilnya angsulan dan jumlah uang yang kamu pinjam memiliki pengaruh pada proses pelunasannya nanti.

Oleh sebab itu, selalu berusaha mencari lembaga gadai yang menawarkan bunga di bawah tiga puluh persen. Hal ini karena jika bunga terlalu besar maka kemungkinan besar kamu akan kesulitan sampai saat ingin melunasi cicilanmu.

 

inafina.com

Nah, jika kamu ingin melakukan gadai BPKB mobil dengan syarat yang mudah, bunga ringan, dan proses cair sangat kilat. Maka soslusi yang paling tepat untukmu adalah inafina.com. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan apabila melakukan pinjaman melalui inafina.com.

Misalnya, BPKB kendaraan yang kamu jaminkan akan tersimpan dengan aman. Bahkan, mereka siap memberikan angsurans yang cukup rendah dengan tetap memberikan fasilitas pembayaran yang sangat lengkap.

Tunggu apalagi? Yuk, segera kunjungi inafina.com dan dapatkan uang dengan cepat. Tidak hanya menerima gadai BPKB mobil, Inafina.com juga menerima gadai BPKB motor dan sertifikat yang berharga. Semoga bermanfaat!