Tips Memilih Mobil yang Irit dan Murah

 

Sekarang ini, konsumen memang seperti semakin dimanjakan dengan begitu banyaknya varian kendaraan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Contohnya seperti mobil MPV yang cocok untuk keluarga, atau mobil sedan untuk yang masih single.

Tetapi, yang menjadi masalah adalah harga mobil. Tidak semua konsumen dapat membeli mobil yang berasal dari pabrikan mahal, karena harganya yang mahal. Jika membeli secara kredit, DP mobil yang harus dibayar juga mahal.

Tips Pilih Mobil yang Murah dan Irit

Dengan mahalnya harga mobil, tidak heran bila sebagian besar konsumen lebih memilih mobil yang murah serta irit agar bisa menghemat pengeluaran. Jika ingin membeli mobil dalam waktu dekat, berikut tips memilih mobil yang irit dan murah, antara lain:

1.     Pilih Pabrikan Kendaraan

 

Ada banyak pabrikan mobil mulai dari kelas bawah, menengah hingga atas. Oleh sebab itu penting menentukan mana pabrikan yang memproduksi mobil karena akan mempengaruhi harga.

Contohnya, harga mobil pabrikan Eropa lebih mahal karena standarisasi yang dimilikinya berbeda, belum lagi masih ditambah dengan pajak masuk mobil tersebut ke Indonesia.

Menentukan pabrikan kendaraan bisa memudahkan Anda untuk menyiapkan anggaran yang paling pas, sehingga mobil bisa segera parkir di rumah.

 

2.     Perhatikan Kebutuhan yang Anda Miliki

 

Berikutnya adalah kebutuhan. siapa yang nantinya akan menggunakan mobil tersebut? Bila mobil tersebut digunakan untuk keluarga, MPV menjadi jenis paling tepat. sedangkan untuk penggunaan pribadi, Anda bisa menggunakan mobil sedan.

Dengan memperhatikan hal ini, pembelian akan menjadi lebih tepat. Selain itu mobil juga bisa memberi manfaat efektif bagi mereka yang menggunakannya.

 

3.     Spesifikasi Mobil

 

Karena baru membeli mobil untuk pertama kalinya, tentu kurang memahami spesifikasi mobil. Lebih-lebih jika melihat begitu banyaknya jenis serta merek mobil sekarang ini. Lebih baik, cari tahu dengan mendetail serta lengkap di internet.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Jaket Waterproof untuk Liburan Musim Hujan

Karena banyaknya sumber informasi, pastikan membandingkan antara satu sumber dengan yang lainnya. Tujuannya tentu menghindari kesalahan informasi yang bisa merugikan Anda.

 

4.     Pertimbangkan Kenyamanan

 

Mobil dengan harga murah serta irit memang banyak. Tetapi, hal lain yang tidak boleh luput dari perhatian adalah kenyamanan mobil. Tingkat kenyamanan pengemudi antara satu sama lain berbeda.

Anda mungkin lebih suka mengendarai mobil yang memiliki kursi empuk, tetapi pengemudi lain lebih menyukai kursi bertipe biasa. Untuk mengecek apakah mobil tersebut benar-benar nyaman atau tidak, Anda bisa melakukan test drive.

 

5.     Pilih Mobil yang Hemat Bahan Bakar

 

Bahan bakar memang menjadi hal yang harus dijadikan sebagai bahan pertimbangan ketika ingin melakukan pembelian mobil. Mobil yang boros bahan bakar akan menambah pengeluaran bulanan Anda.

Tadinya, anggaran Rp700 ribu bisa untuk satu bulan, tetapi malah berubah menjadi Rp750 ribu. Oleh sebab itu cek tipe mesin yang dimiliki mobil.

 

6.     Pilih Sesuai Kemampuan Finansial

 

Untuk memilih mobil sesuai dengan kemampuan finansial, Anda dapat memanfaatkan fitur Instant Approval dari SEVA. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat melakukan pengajuan pembelian mobil baru secara kredit dengan mudah serta proses yang jelas.

Nantinya, platform pembelian mobil ini akan memberi sejumlah rekomendasi pembiayaan mobil baru yang dapat Anda pilih sesuai kemampuan finansial.

Anda bahkan dapat memilih tenor hingga mencapai 6 tahun, serta DP mulai 15% sampai 30% besarnya.

Dengan berbagai tips di atas, Anda dapat membeli mobil yang irit dan murah. Tidak ada salahnya membeli mobil jika memang Anda membutuhkannya untuk menunjang aktivitas serta mobilitas sehari-hari. Sehingga, bukan karena karena gengsi, tetapi benar-benar membutuhkannya.

Baca Juga :  Kenali Manfaat SEO Untuk Bisnis Online

 

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *