Wisata Kuliner Di Malang Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Makan di Malang yang Harus Dikunjungi

Berikut pembahasan sepenuhnya:

 

1. Bakso President( semenjak 1977)

Bakso President via jarangpanas.com

Tidak diragukan lagi, tempat makan di Malang dengan bahan utama daging ini jadi salah satu santapan yang sangat dicari traveler di Malang. Salah satu bakso yang populer di Malang merupakan Bakso President yang konon katanya berdiri semenjak tahun 1977.

Merintis bisnisnya selaku penjual bakso pikul, Abah Sugito yang ialah pendiri Bakso President dikala ini sudah berhasil menjadikan merk Bakso President selaku wisata kuliner utama yang sangat terkenal di Malang.

Diucap Bakso President disebabkan posisinya yang terletak di balik bioskop President yang dikala ini malah sudah bergeser guna jadi pusat perbelanjaan. Walaupun posisinya berdekatan dengan rel kereta api, tetapi kedai bakso ini tidak sempat hening wisatawan.

Harga yang ditawarkan oleh Bakso President sendiri merupakan mulai dari Rp10. 000 buat bakso saja, sampai Rp20. 000 buat menu bakso campur istimewa. Tidak hanya sediakan menu sajian utama bakso, di kedai ini Kamu pula dapat membeli oleh- oleh berbentuk kerupuk bakso yang garing serta lezat.

Buat Kamu yang penasaran dengan cita rasa Bakso President, Kamu dapat mendatangi kedainya yang terletak di Jalan. Batanghari Nomor. 5, Malang, Jawa Timur.

 

2. Toko Oen( semenjak 1930)

Toko Oen via surabaya.panduanwisata.id

Masih di seputaran pusat Kota Malang, merupakan Toko Oen yang populer dengan menu andalan utamanya ialah es krim. Toko Oen sendiri terletak di Jalur Jenderal Basuki Rahmat Nomor. 5, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Sebaliknya jam buka dari Toko Oen sendiri merupakan antara jam 08. 00 sampai 21. 30, sebaliknya buat range harga santapan yang dijual ialah antara Rp20rb sampai Rp50rb.

Baca Juga :  Manfaat Buah Melon: Kenikmatan dan Manfaat Kesehatan dari Buah Melon

Kelebihan dari es krim buatan tempat makan di Malang ini merupakan arian es krim yang ialah homemade, yang mirip semacam es krim Ragus yang terkenal di Jakarta.

 

3. Depot HTS/ Han Tjwan Sing( Tahun 1927– Saat ini)

Depot Han Tjwan Sing via merdeka.com

Buat Kamu yang berkunjung ke Malang buat tujuan backpacker, Kamu pantas mendatangi Depot HTS( Han Tjwan Sing) yang populer dengan santapan yang lezat serta murah meriah. Depot HTS terletak di Jalur Dokter Wahidin No 123, Kalijero, Lawang, Malang Jawa Timur. Sebaliknya buat jam buka rumah makan ini merupakan antara jam 07. 00 sampai 21. 00 Wib.

Tempat makan di Malang yang berdiri semenjak tahun 1927 ini ialah salah satu spot kesukaan traveller yang singgah di Kota Apel ini, utamanya yang hendak melaksanakan ekspedisi keluar Kota Malang, ke arah utara misalnya ke Surabaya.

Menu santapan yang disediakan di HTS salah satu yang terfavorit antara lain merupakan onde- onde khas KTS serta rawon merah. Kelebihan dari onde- onde yang terbuat oleh HTS merupakan wujudnya yang bundar serta kenyal ataupun tidak keras dengan warna menyeluruh kekuningan. Tidak hanya itu isi dari onde- onde tersebut juga mempunyai banyak varian, antara lain merupakan kacang hijau yang lumayan mainstream, kelapa, sampai kacang merah.

4. Warung Lama Haji Ridwan( semenjak 1925)

Warung Lama Haji Ridwan via merdeka.com

Destinasi wisata kuliner buat yang mencari tempat makan di Malang yang murah berikutnya merupakan Warung Lama Haji Ridwan yang populer dengan cita rasa yang lezat. Santapan yang disediakan di warung ini juga hendak bawa Kamu kembali ke jaman jawa kuno.

Sebagian menu andalan yang dapat Kamu coba antara lain merupakan ayam panggang bumbu rujak. Tidak hanya itu dapat pula berupaya sate komoh, sate usus sapi, sampai nasi rawon khas jawa timur. Buat yang penasaran dengan menu santapan yang disediakan, Kamu dapat mendatangi Warung Lama Haji Ridwan yang terletak di Jalur K. H Zaenal Arifin Nomor. 45B, Kota Malang.

Baca Juga :  Tips Membuat Baklava: Nikmati Kelezatan Klasik Timur Tengah

Buat menu sate yang disediakan di warung ini pertusuknya di harga Rp5rb, sebaliknya buat Kamu yang mau berupaya nasi gule sapi serta nasi campur di warung ini dihargai dekat Rp9rb sampai Rp11rb. Bila mau berkunjung ke warung ini yakinkan tiba antara jam 08. 00 sampai 16. 00 Wib.

 

5. Soto Daging Rahayu( semenjak 1928)

Soto Daging Rahayu via monggomampircip.blogspot.com

Buat Kamu penggemar makan berkuah semacam Soto, harus mendatangi kedai Soto Daging rahayu. Letak Soto Daging Rahayu sendiri tidak jauh dari Warung Lama Haji Ridwan tepatnya di Jalur Danau Maninjau, Kedungkandang, Malang.

Kedai soto ini buka antara jam 08. 00 sampai jam 18. 00, sebaliknya range harga soto di kedai ini berkisar antara Rp10rb sampai Rp20rb saja, murah bukan?

Walaupun kedainya nampak sangat simpel, tetapi pamor kuliner Malang ini tidak kalah dengan destinasi wisata kuliner yang sudah Kita bahas di atas. Soto daging di kedai ini memanglah mempunyai cita rasa yang khas, ialah memakai koya dari kelapa, bukan dari kerupuk seperti soto daging yang kerap kita temui.

 

6. Rumah Makan Cairo( semenjak 1952)

Rumah Makan Cairo via malangculinary.com

Sama semacam namanya, Rumah Makan Cairo merupakan rumah makan yang sediakan sajian khas timur tengah. Terletak di Jalur Kapten Tendean, Nomor 1, tempat makan di Malang ini lumayan populer dengan sajian sate kambingnya. Oleh karenanya tidak heran bila banyak traveler dari bermacam kota menyempatkan diri tiba ke rumah makan ini.

Kelebihan dari sate kambing Rumah Makan Cairo merupakan bahan utamanya, ialah daging kambing yang mempunyai irisan lumayan besar serta cita rasanya yang khas serta mempunyai tekstur yang lembut. Tidak hanya itu aroma daging kambing nya juga tidak bau prengus.

Baca Juga :  Inilah Panduan Lengkap Tentang Cara Membuat Nugget Lezat

Tidak hanya sediakan sate kambing, rumah makan ini pula sediakan susu kambing etawa yang kono katanya baik buat kesehatan. Sebaliknya range harga santapan serta minuman di rumah makan ini merupakan antara Rp4rb sampai Rp40rb.

 

7. Depot Rawon Nguling

Depot Rawon Nguling via merdeka.com

Bila Kamu berkunjung ke Kota Malang serta kota- kota di jawa timur, dengan gampang Kamu hendak menciptakan warung yang sediakan rawon. Salah satu tempat makan di Malang yang harus didatangi buat menikmati rawon merupakan Depot Rawon Nguling yang terletak di Jalur Zainal Arifin Nomor. 62.

Kelebihan rawon nguling dibanding dengan rawon lain di wilayah Kota Malang ialah kuah yang tidak sangat pekat serta tidak sangat berlemak, tidak hanya itu potongan dagingnya juga besar serta empuk.

Buat yang mau berupaya Rawon Nguling, lumayan sajikan duit antara Rp 14rb sampai Rp 35rb saja. Sebaliknya buat jam buka kedai ini merupakan antara jam 07. 00 sampai 15. 30. Tetapi yakinkan tiba lebih kilat supaya tidak kehilangan rawon dari Depot Nguling ini.

 

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *