Yuk Miliki, Ini 7 Model Dress Wanita Cantik yang Cocok Dipakai Sehari-Hari

baju dress

Bagian sebagian orang, pakaian yang digunakan untuk beraktivitas sehari-hari punya andil besar dalam meningkatkan rasa percaya diri. Khususnya bagi para wanita, banyak sekali dari mereka yang menghabiskan waktu untuk memilih pakaian di pagi hari sebelum berangkat untuk beraktivitas.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa orang bahkan bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk memilih pakaian yang tepat. Agar tampil feminin dan stylish, baju dress dapat menjadi pilihan bagus. Berikut beberapa model dress wanita yang cocok dipakai sehari-hari dan bisa anda pertimbangkan.

Model Dress Cantik untuk Sehari-Hari

1. A-Line Dress

Sesuai dengan namanya, A-line dress adalah model pakaian wanita dengan potongan layaknya huruf A. Jadi bagian atas pakaian cenderung menyempit, namun di bagian bawahnya semakin melebar. A-line dress ada yang panjangnya sampai selutut dan ada pula yang memiliki panjang sampai mata kaki, bisa anda sesuaikan dengan selera masing-masing.

Keduanya sangat nyaman untuk bergerak karena bagian bawah rok tidak berbentuk span sehingga anda bisa lebih leluasa dalam beraktivitas. Dengan perpaduan yang tepat, A-line dress bisa menghadirkan kesan kasual maupun formal. Misalnya anda bisa menggunakan dress A-line dengan sepatu sneaker guna memperoleh kesan kasual yang cocok untuk hangout.

2. Apron Dress

Model dress wanita berbentuk apron juga terlihat manis dengan kesannya yang kasual untuk dipakai sehari-hari. Bentuknya dirancang menyerupai celemek dengan hiasan tali di bagian belakang. Hingga sekarang, apron dress dibuat dari beragam bahan seperti linen, katun, denim, dan corduroy. Biasanya desain dress juga ada yang dilengkapi ruffles maupun kancing dekoratif untuk mempercantik tampilan.

3. Wrap Dress

Wrap dress sangat cocok dipakai sehari-hari untuk berbagai musim, terutama pada musim gugur serta musim dingin. Itu karena pakaian ini lebih banyak dibuat dari bahan wool atau flannel yang terasa nyaman saat cuaca dingin. Anda bahkan dapat memadukannya denga sweater atau cardigan untuk mendapatkan tampilan stylish. Desainnya yang simpel membuat dress mudah di-mix and match.

Baca Juga :  Kenali Khitanan.id Sebagai Undangan Khitanan Online Terbaik

4. Chemise Dress

Sama halnya seperti wrap dress, chemise dress pun termasuk sangat fleksibel untuk dipadu padankan dengan berbagai jenis pakaian lainnya. Dress wanita ini punya bentuk lurus pada sisi kanan dan kirinya. Pada zaman dahulu, chemise dress memang umumnya lebih banyak dipakai sebagai pakaian dalam. Hingga sejak abad ke-19 mulai banyak dikombinasikan sebagai pakaian luar.

5. Pinafore Dress

Anda juga dapat mengombinasikan pinafore dress dengan berbagai macam item fashion. Gaun ini termasuk modifikasi dari overall dress, sehingga sangat cocok dipadukan dengan blouse, turtle neck, dan t-shirt sekalipun. Biasanya bahan yang digunakan untuk membuat pinafore dress adalah kain denim dan kain corduroy yang tebal.

6. Jumper Dress

Jika dilihat secara sepintas lalu, jumper dress punya model yang hampir mirip dengan apron dress. Akan tetapi jumper dress terlihat sedikit lebih tertutup di bagian belakangnya. Model ini dibuat tanpa kerah dan lengan dengan potongan bagian bawah yang didesain lebar dan longgar. Menggunakannya akan memberi anda kenyamanan bergerak, cocok dipadukan dengan t-shirt untuk tampilan kasual.

7. Sheath Dress

Sheath dress bisa cocok dipakai ke kantor maupun hangout, tergantung bagaimana anda memakainya. Gaun ini sebenarnya cenderung bersifat semi-formal dengan siluet pas di badan, mulai dari bagian pinggang, dada, dan pinggul. Untuk menonjolkan kesan modis dan trendy, anda bisa menggunakan blazer di bagian luar dress.

Itu dia beberapa model dress wanita cantik yang cocok digunakan sehari-hari. Seiring dengan berkembangnya fashion, model dress pun ada banyak sekali macamnya sehingga dapat disesuaikan selera. Anda bisa cari beragam model di Benang Jarum, part of Buttonscarves. Tersedia banyak model dress terbaru yang bisa anda pilih untuk berbagai acara. Tertarik?

Baca Juga :  Cara Daftar ASN 2023: Meniti Karier dalam Pemerintahan

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *