Pahami Cara Membuat Visitor Visa Selandia Baru Via Online

 

Hai para travelers, mungkin anda sedang kebingungan cara membuat visitor visa Selandia Baru ya. Tenang kami akan membantu anda untuk mendapatkan cara mudah dalam membuat visitor visa ke Selandia Baru baik berkunjung untuk kerja, pendidikan, liburan, ataupun transit beberapa waktu.

Kabar baiknya saat ini pihak imigrasi Selandia Baru / New Zeland memudahkan turis asing dalam pengurusan visitor visa dengan registrasi secara online. Sehingga bagi anda yang merencakanan untuk melancong ke Negara Selandia Baru ini, anda dapat mendaftarkannya ke website immigration.govt.nz.

 

Cara Membuat Visitor Visa Selandia Baru

Pada website immigration.govt.nz anda akan mendapatkan beberapa info mengenai visa Selandia Baru. Sehingga persiapkan dokumen penunjang dalam apply visa ke Selandia Baru tersebut. Seperti pada umumnya, visa Selandia Baru ini terbagi menjadi beberapa klasifikasi sesuai dengan fungsi dan tujuan kunjungan anda, antara lain:

  1. Holiday (Liburan)
  2. Work (Pekerjaan)
  3. Join Family (Untuk Bergabung dengan Keluarga)
  4. Start Bussines or Invest (Melakukan investasi atau membangun bisnis), dan lain-lainnya

Sebagai tujuan awal dari kunjungan anda ke New Zealand haruslah sesuai dengan tujuan dan maksud anda yang benar. Jangan sampai anda mengambil visa for holiday (liburan) tetapi pada kenyataannya anda datang ke New Zealand dengan tujuan kerja ataupun lainnya. Ini akan berakibat melanggar hukum setempat, sehingga bijaksanalah untuk membuat visa ke Selandia Baru ini.

 

Langkah – Langkah Pembuatan Visitor Visa Selandia Baru via Online

Untuk memudahkan anda menggunakan website immigration.govt.nz dalam panduan apply visa, ikuti langkah berikut ini:

1. Daftarkan akun anda ke https://www.realme.govt.nz/ sebagai identitas anda yang terverifikasi oleh pemerintah Selandia Baru. Akun ini akan menjadi identitas anda secara virtual dalam apply visa ke imigrasi Selandia Baru.

Baca Juga :  Cara Daftar Lokasi di Google Maps: Jadikan Bisnis Anda Terlihat!

 

2. Buka website immigration.govt.nz, lalu pilih opsi Get a Visa or NZeTA

 

3. Selanjutnya anda klik Get a visitor visa.

 

4. Lalu anda akan dihadapkan dengan tampilan beberapa tips yang perlu dipersiapkan, silahkan pilih 2 Explore visa options for visiting

 

5. Setelah itu anda input Negara asal, Perkiraan lama Stay di New Zealand serta alasan anda. Nanti anda akan mendapatkan beberapa pilihan visa yang sesuai dengan kriteria yang anda input tadi.

 

6. Misalkan anda memilih visitor visa, nanti ada banyak ketentuan dalam penggunaan dan pendaftarannya. Bila sudah sesuai dengan piihan anda silahkan klik view

7. Kemudian lihat beberapa kriteria yang bisa anda dapatkan mulai dokumen – dokumen penunjang dalam membuat visa ini. Untuk lebih jelasnya klik view details & apply.

 

8. Terus anda wajib mengikuti persyaratan dokumen yang diperlukan sesuai dengan aturan imigrasi New Zealand. Bila dokumen anda telah siap anda dapat apply visa anda dengan mudah.

 

9. Ketika sudah anda siapkan nanti pihak imigrasi akan memberikan biaya yang harus terbayarkan dalam pengajuan visa ini baik secara individual ataupun kolektif. Waktu proses pembuatan visa ini saat ini setidaknya membutuhkan waktu sekitar 4 bulan.

 

Ternyata mudah bukan pembuatan visitor visa ke Selandia Baru ini. Bila cara diatas tersebut dirasa sulit dan ribet dalam pengajuannya, Ada Trik dan Tips mudah dari Andy Saputra yakni dengan menggunakan jasa https://visa.vfsglobal.com yang merupakan mitra resmi dari imigrasi Selandia Baru. Meskipun demikian anda harus tetap menyiapkan dokumen penting dalam mendaftarkan visa tersebut.

Agar panduan membuat visitor visa selandia baru ini semakin mudah anda pahami, silakan tonton penjelasan dari Youtuber terkenal Andy Saputra ini.

Baca Juga :  Tips Investasi Uang Yang Aman Bagi Pemula

Dan juga jangan lupa untuk Share, Comment dan Subscribe Video dan Channel ini.

Semoga bermanfaat ya guys, Happy Traveling to New Zealand !!

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *