Bangun Tidur Malah Sakit Leher Anda, Coba Cek Jenis Bantal Anda!!

OMAH REVIEW – Anda pasti pernah merasakan terkadang saat bangun tidur leher dan kepala anda terasa sakit serta tegang? Coba cek bantal yang anda gunakan, mungkin ada yang tidak pas dengan penyangga kepala anda ketika tidur. Bantal yang anda gunakan haruslah yang nyaman & dapat menyesuaikan dengan kepala anda.

Tidur itu membuat badan menjadi segar dan fresh, tapi bila anda memaksakan menggunakan bantal yang tidak pas dengan postur tubuh anda lama-lama menimbulkan rasa sakit pinggang, tulang punggung serta fatalnya jadi syaraf ke jepit.

Penting sekali anda memilih bantal yang cocok dengan tubuh anda, alangkah baiknya yuk kenali jenis – jenis bantal dari bahannya seperti:

1. Bantal Dacron / Silicon

Ciri khas Bantal jenis ini merupakan pengisiannya menggunakan serat Dacron / Silicon seperti plastik serat halus. Tipe ini dapat dicuci berulang-ulang tanpa merusak isiannya. Dan kelemahan dari bantal Dacron dan silicon ini bila digunakan lama kelamaan akan mengalami kempis.

 

2. Bantal Kapuk

Bantal Kapuk menggunakan isian dari kapas putih yang dihasilkan dari pohon kapuk / randu. Bahkan Diera modern ini bantal kapuk mulai sudah ditinggalkan, tetapi masih ada beberapa orang yang suka dengan bantal kapuk ini karena ketika digunakan hangat. Kapuk yang diisikan pada bantal ini dapat memicu asma sehingga sebaiknya dihindari untuk penderita penyakit asma. Debu yang ditimbulkan oleh kapas kapuk ini lah yang memicu sesak pada orang yang asma. Kemudian bantal ini dijadikan tempat favorit untuk jadi sarang dari serangga tungau.

 

3. Bantal Bulu Angsa

Bantal ini sudah dikenal dari peradaban kerajaan yang ada di benua Eropa. Faktanya Tipe ini terasa sangat lembut untuk digunakan tidur, sehingga harganya lumayan mahal bila dibandingkan dengan lainnya karena proses pembuatan dan bahannya yang rumit dari bulu angsa. Bantal inipun bila sudah lama akan timbul debu dari dalam dan sering dijadikan tempat tinggal tungau.

Baca Juga :  Tips Investasi Uang Yang Aman Bagi Pemula

 

4. Bantal Busa

Bantal Busa ini terisi dari bahan spons yang sintetis. Sejujurnya Bahan dari busa ini lebih bersih dari debu ketimbang bahan kapuk dan bulu angsa. Walaupun demikian lebih bersih kelemahannya ternyata terasa lebih panas bila digunakan.

 

5. Bantal Lateks

Bantal Lateks ini terbuat dari isian getah karet yang padat. Permukaan bantal lateks lebih keras dari bantal dakro n/ silicon dan bentuknya rata. Bantal dari bahan lateks ini cocok untuk orang yang memiliki kendala pada tulang leher serta tulang belakangnya.

 

6. Bantal Memory Foam

Bantal memory foam ini adalah bantal yang dibuat dari bahan sejenis busa polyurethane. Karakteristiknya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kembali ke bentuk aslinya. Apalagi Bahan ini menyerap keringat anda yang buat anda nyaman saat digunakan.

 

Sekarang sudah tahu kan kamu mau pilih bantal yang mana. Demikian dari OMAH REVIEW berikan, semoga bermanfaat ya sobat…!

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *