Tips Memilih Kacamata Biar Terlihat Keren

OMAH REVIEW – Saat kecil, kita pasti pernah membayangkan menggunakan kacamata pada masa dewasa. Namun saat menginjak masa dewasa, kacamata membuat penampilan terlihat sangat culun sehingga orang-orang ‘pun mencap dengan sebutan ‘kutu buku’. Label ‘kutu buku’ memang tak selalu berarti jelek, namun untuk skala pergaulan, istilah ini memang sangat dihindari banyak orang. Sebenarnya kesalahan bukan terletak pada kacamatanya, melainkan terletak pada pemilihan kacamata yang tidak cocok dengan bentuk wajah. Jika kacamata yang Anda pilih ternyata cocok dengan bentuk wajah Anda, maka penampilan Anda terlihat jauh lebih keren sekaligus smart. Untuk membantu Anda, coba deh cek beberapa tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah dibawah ini!

 

Kacamata untuk Anda yang Berwajah Bulat

Melansir dari Redaksi Kini, Bagi Anda yang berwajah bulat, tips memilih kacamata berikut ini akan sangat bermanfaat untuk Anda. Untuk wajah bulat, kacamata yang tepat dapat membuat wajah terlihat lebih panjang dan tirus. Wajah yang berbentuk bulat memiliki proporsi seimbang dan cenderung tidak memiliki sudut-sudut pada bagian pipi. Berbeda dengan tipe wajah lainnya, wajah bulat sangat mudah diidentifikasi, khususnya jika dihubungkan dengan pemilihan kacamata yang tepat. Hal paling penting yang mesti diperhatikan saat memilih kacamata untuk wajah berbentuk bulat yaitu frame atau rangkanya. Nah tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah bulat berikut ini dapat menjadi panduan bagi Anda:

  • Jenis frame yang tepat untuk seseorang yang berwajah bulat yaitu frame berbentuk siku-siku atau geometris. Wajah bulat biasanya tidak memiliki sudut-sudut pada area wajah. Nah frame siku-siku ini dapat memberi aksen sudut-sudut pada bagian pipi, sehingga cocok banget dan terlihat keren.
  • Selain itu, wajah bulat juga sangat cocok dengan frame kacamata berbentuk persegi panjang. Wajah bulat terlihat lebih kecil dan bundar, nah frame kacamata persegi panjang ini dapat membantu wajah agar terlihat lebih panjang dan lebih tirus.
  • Jika Anda memiliki pipi yang menonjol, maka frame kacamata berbentuk upswept atau yang menonjol keatas cocok banget buat Anda.
Baca Juga :  Mari Buat Curriculum Vitae dengan Mudah dengan BikinCV

 

Kacamata untuk Anda yang Berwajah Oval

Bentuk wajah oval memiliki karakteristik bagian bawah melebar dan bagian atas sedikit mengecil. Nah frame kacamata yang paling cocok untuk wajah oval ini yaitu frame yang memiliki ujung yang menonjol kebagian atas. Atau bisa juga frame yang bagian atasnya sedikit lebih tebal daripada bagian bawahnya. Hal ini untuk menyeimbangkan proporsi wajah, sehingga terlihat lebih menarik. Jika Anda kesulitan menemukan frame kacamata tersebut, Anda bisa menggunakan kacamata dengan frame berbentuk kupu-kupu.

 

Kacamata untuk Anda yang Memiliki Rahang Tegas

Mereka yang memiliki rahang tegas dengan ukuran dahi yang lebih pendek, maka kacamata dengan frame melengkung keatas merupakan pilihan terbaik. Atau bisa juga frame berbentuk mata kucing. Frame tersebut dapat membantu wajah agar lebih proporsional.

 

Kacamata untuk Anda yang Memiliki Bentuk Wajah Hati

Menurut Pakarnesia, Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah seperti hati, maka frame kacamata yang paling tepat yaitu frame kacamata aviator. Frame kacamata aviator merupakan frame yang berbentuk cembung kebagian bawah. Frame aviator dapat membuat bagian bawah wajah terlihat lebih cembung dan bagian bawah terlihat lebih ramping. Frame lainnya yang bisa cocok dengan wajah berbentuk hati yaitu frame kacamata rimless atau tanpa kerangka. Frame rimless ini dapat membantu wajah bagian atas agar tidak terlalu terlihat besar.

 

Kacamata untuk Anda yang Memiliki Bentuk Wajah Persegi

Untuk wajah berbentuk persegi, frame kacamata yang paling tepat yaitu yang berbentuk oval dengan bagian sisi-sisi yang melebar. Frame kacamata ini dapat membuat wajah tidak terlihat terlalu kaku.

 

Kacamata untuk Anda yang Memiliki Bentuk Wajah Memanjang

Jika Anda memiliki bentuk wajah seperti Liv Tyler, maka frame kacamata yang paling tepat yaitu yang lebih bundar dan cenderung bulat. Jangan sampai menggunakan frame kacamata berbentuk persegi ya!

Baca Juga :  Inilah Panduan Tentang Cara Membuat CV Lamaran Kerja di HP

 

Nah itulah beberapa tips dari OMAH REVIEW untuk memilih kacamata sesuai bentuk wajah, bagaimana sangat membantu bukan? Dengan memilih frame kacamata yang tepat, maka penampilan ‘pun terlihat lebih trendi, jauh dari kata culun!

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *