Kenali Biaya Deposit Indodax Bagi Pemula

Sebagian dari anda pasti ingin berinvestasi dengan mudah dan aman. Banyak sekali instrument investasi yang bisa anda manfaatkan dalam mendapatkan cuan mulai dari Crypto saham, forex, obligasi dan lain sebagainya. Bila kita flashback beberapa tahun kebelakang kita dikejutkan dengan hadirnya instrument investasi beberapa aset Kripto yang menarik untuk kita bahas kali ini. Bagi anda yang belum tahu beberapa aset Crypto itu terdiri dari Bitcoin, Ethereum, Litecoin, Dogecoin, DASH, Ripple, Stellar, XEM, NXT, Bitshares dan aset kripto lainnya.

Ditengah animo masyarakat yang mulai sadar akan investasi, maka Indodax hadir dengan menjadi wadah dalam bertransaksi dengan mata uang digital ini. Tapi bagaimanakah deposit dan bertransaksi di Indodax? Dan Berapa ya Biaya Deposit di Indodax ini? Untuk menjawab penasaran anda, mari simak penjelasan mengenai Indodax ini hingga akhir ya.

 

Apa itu Indodax?

Indodax merupakan suatu platform marketplace mata uang digital No. 1 di Indonesia yang mempertemukan para investor yang memperjual-belikan segala macam aset Crypto terkonversi langsung dengan mata uang Rupiah. Dan yang terpenting Indodax telah terdaftar secara legal di Indonesia karena telah terdaftar pada Bappebti serta sudah menjadi bagian anggota Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI) yang mana akan membuat anda nyaman dalam bertransaksi. Tak hanya itu pada platform ini dapat memudahkan penggunanya dalam kepraktisannya penukaran Bitcoin ke Beberapa aset Crypto lainnya tanpa adanya potongan biaya admin loh. Ini akan memudahkan anda dalam memilih aset yang menguntungkan. Meskipun sebenarnya platform ini baru saja berdiri sejak 2014, tetapi Indodax telah berhasil menggaet banyak investor sebesar 5 juta pengguna aktif dalam negeri dalam. Perlu anda ketahui pada company yang berbasis teknologi ini, ternyata telah memperjual-belikan sebanyak lebih dari 200an aset kripto.

Baca Juga :  Rekomendasi Olahan Susu: Kelezatan dan Nutrisi yang Seimbang

 

Cara Deposit di Indodax

Sebelum anda melakukan transaksi pada Indodax ini, sebaiknya anda telah memiliki aplikasi Indodax dan akun yang telah terverifikasi terlebih dahulu. Aplikasi Indodax dapat anda unduh pada Playstore ataupun Appstore dengan mudah. Kemudian untuk membeli aset Kripto pada aplikasi Indodax ini, anda harus melakukan deposit sebelumnya. Begini langkah – langkah cara Deposit di Indodax, sebagai berikut:

 

1. Buka Aplikasi Indodax dan login, lalu pilih menu Fund

 

 

2. Pilih opsi Dompetku / My Wallet,

 

Isi jumlah nominal yang akan anda deposit. Kemudian anda akan dihadapkan pada beberapa opsi metode pembayaran antara lain:

  1. Bank Transfer (Virtual Account)
  2. Electronic Money (OVO, Shopeepay, Gopay, Dana, dll)
  3. Retail ( Alfamart / Indomaret), serta lainnya
  4. Cash / Tunai pada Kantor Indodax
  5. Voucher

 

Dan yang harus anda ketahui bahwa Minimal deposit di Indodax sebesar Rp 10.000 sedangkan maksimalnya sebesar Rp 2.000.000.000. Agar deposit anda berhasil, sebaiknya anda memastikan mengikuti instruksi pada aplikasi dengan baik dan pastikan kode angka serta jumlah nominalnya sesuai termasuk dengan angka unik yang ditambahkan bila ada.

Setelah melakukan deposit, anda harus menyimpan foto bukti pembayaran agar sebagai bukti ketika ada masalah dalam deposit di Indodax. Anda juga dapat memilih menu konfirmasi setelah melakukan Transfer deposit anda, agar segera diproses oleh sistem.

 

Adapun beberapa faktor yang membuat Deposit anda gagal, yakni:

1. Adanya kesalahan input nomor Virtual Account (VA)

Terkadang masih adanya human error yang salah input nomor Virtual Account. Ini akan berakibat pada kegagalan deposit anda. Dan pihak Indodax tidak bertanggung jawab atas kelalaian ini dalam deposit anda. Untuk itu anda harus selalu melakukan pengecekan ulang sebelum deposit ya.

Baca Juga :  Tips Merawat Kelinci: Si Manis Berbulu yang Menggemaskan

2. Penggunaan Transfer dari Bank Lain yang tak dimiliki oleh Indodax.

Sementara ini pada metode transfer Indodax hanya menggunakan bank BRI, Bank Sinarmas, dan Akun Virtual Maybank. Sehingga apabila menggunakan bank selain itu deposit anda akan tertahan dan memakan waktu untuk melakukan deposit. Tapi tenang anda bisa menghubungi Pihak Indodax untuk informasi lebih lanjut.

3. Masalah Koneksi Internet Banking

Ada beberapa keadaan tertentu Bank melakukan pemeliharaan sistem perbankannya, sehingga akan membutuhkan waktu hingga sistem Internet Banking normal kembali.

Dalam deposit di Indodax, anda dapat menunggunya hingga 1-3 jam kerja. Apabila dalam tempo waktu 48 Jam Deposit anda di Indodax masih belum berhasil juga, anda bisa menghubungi tim support Indodax melalui email support@indodax.com. Tunggu apalagi login dan deposit sekarang di Indodax, agar anda bisa segera melakukan Trading Aset Crypto dengan mudah.

 

Berapakah Biaya Deposit di Indodax?

Perlu anda ketahui dalam menyetorkan dana atau Deposit di Indodax menggunakan Metode Virtual Account dengan Bank BCA, Mandiri, BNI, Sinarmas, Permata, dan Maybank itu GRATIS / Free. Tapi Ini hanya berlaku untuk transaksi deposit di atas Rp 500.000 ya.

Dan sedangkan bagi anda yang akan deposit di bawah Rp 500.000, anda akan dikenakan biaya seperti berikut:

a. Bank BCA sebesar Rp 5.300

b. Bank Mandiri sebesar Rp 5.100

c. Bank BNI sebesar Rp. 5.600

d. Bank Sinarmas, Bank Permata, dan Maybank sebesar Rp 3.000

 

Sebaiknya anda telah memperhitungkan beban biaya administrasi layanan ini, agar anda nyaman dalam trading aset kripto nantinya.

Kunci keberhasilan Trading crypto itu pada strategi dalam pemilihan aset crypto dan tentunya juga faktor keberuntungan. Tetapi yang berpengaruh besar dalam kesuksesan trading crypto yaitu pengelolaan resiko dan psikologi trading secara bijak dan tepat. Anda harus berani untuk mengambil resiko entah itu resiko rugi maupun resiko untung.

Baca Juga :  Begini Keistimewaan Apartemen Grand Kamala Lagoon

Anda bisa mulai trading mata uang digital kripto dengan Indodax di Indonesia. Ini adalah platform terbaik dan berpengalaman untuk mulai berinvestasi dengan kripto. Selain biaya deposit yang terjangkau, Indodax juga memiliki fee trading yang rendah mulai dari 0. Biaya perdagangan di Indodax termasuk terendah khususnya ketika dibandingkan dengan marketplace lain yang serupa.

Anda tidak perlu khawatir bila trading dengan platform Indodax, Koinnya termasuk paling banyak di pasaran dibandingkan koin – koin lainnya. Selain itu, Indodax memiliki komunitas pendukung yang solid dan sangat supprtif. Ada chat komunitas yang dapat saling berbagi mengenai tutorial, tips maupun berita seputar kripto.

Dukung channel Indodax termasuk terluas yang dilakukan baik dengan telepon maupun live chat. Jadi, semenjak Anda bergabung dengan Indodax, Anda akan dibantu untuk bisa berinvestasi dengan optimal dan mendapatkan keuntungan besar.

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *