Inilah 6 Manfaat Madu Bagi Anak Sekolah

Madu merupakan salah satu obat herbal yang ampuh dalam mencegah dan mengobati berbagai penyakit. Apalagi kaya akan Kandungan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. Selain itu madu cocok ini cocok sekali dikonsumsi oleh segala macam kalangan baik anak – anak maupun dewasa. Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan manfaat madu bagi anak – anak yang harus anda pahami. Mari kita ulas dari video youtuber Andy Saputra berikut ini ya:

Oww iya jangan lupa subscribe, like dan comment chanel youtube tersebut ya. Agar anda bisa mendapatkan video edukasi yang bermanfaat tentang Vlog Keluarga, Peluang kerja dan Liburan di Selandia Baru. Simak dengan baik ya !

 

Manfaat Madu Bagi Anak Sekolah

Bagi anda sebagai orang tua harus bisa memahami kebutuhan anak-anak anda khususnya asupan nutrisi yang terbaik pada anak anda. Salah satunya perlunya memberikan madu dengan kualitas tinggi. Agar anda semakin yakin dengan khasiat madu tersebut, simak penjelasan berikut ini ya:

1. Mengandung gula alami

 

Ternyata dibalik rasanya yang manis tersebut, madu memiliki kandungan gula yang alami seperi glukosa dan fruktosa. Gula alami ini akan diolah oleh tubuh yang awalnya dari karbohidrat menjadi energi. Sehingga stamina anak anda akan selalu terjaga dalam keadaan prima.

 

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

 

Pada Madu terdapat kandungan zat yang bisa mengaktifkan daya tahan kekebalan tubuh. Takhanya itu saja madu ternyata bisa menangkal radikal bebas yang berbahaya untuk tubuh kita. Oleh karena itu apabila anak anda rutin mengkonsumsi madu setiap harinya pasti akan terhindar dari berbagai penyakit tentunya.

 

3. Meredakan Batuk dan Pilek

Sebagaimana yang kita tahu, batuk dan pilek itu terjadi karena adanya peradangan pada tenggorokan dan paru-parunya yang diakibatkan oleh virus sehingga anda bisa berikan anak anda madu untuk mengatasinya. Madu sangat berkhasiat dalam meredakan batuk, pilek, asma dan beberapa sakit ISPA yang sangatlah mengganggu. Yang takkalah manjurnya dengan obat kimiawi, ternyata madu mampu mengobati secara efektif tubuh kita.

Baca Juga :  Cara Membersihkan Jok Jangan Abai Kenali Dulu Material Bahannya

 

4. Sebagai Prebiotik Alami dan Beragam Vitamin

Bagi anda yang belum mengetahui prebiotik ini, sebenarnya prebiotik ini adalah makanan untuk bakteri – bakteri baik yang terdpat pada tubuh kita. Biasanya prebiotik ini berguna dalam melancarkan sistem pencernaan anak kita serta akan membuat nafsu makan anak kita lebih baik. Jadi bila anak anda mengalami permasalahan pada sistem pencernaannya seperti sakit maag yang ditandai dengan sakit perut, anda bisa berikan madu sebagai solusi terbaik guna cepat sembuh.

Selain itu menurut youtuber Selandia Baru ini banyaknya kandungan vitamin  yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti halnya B1, B2, B3, D, K dan E yang terkandung didalam madu ini. Vitamin ini semua akan membantu sistem metabolisme anak kita sehingga tumbuh kembangnya akan selalu normal.

 

5. Madu Mampu Membantu penyembuhan luka dari dalam maupun luar

Terkadang anak kita ketika sekolah selalu aktif dalam bergerak dan tiba-tiba terjatuh yang mengakibatkan luka. Nah anda bisa meminumkan madu pada anak kita untuk membantu regenerasi sel-sel yang baru. Sehingga dengan demikian akan membuat luka pada anak tadi akan segera tertutup dan sembuh dengan lebih cepat. Ini semua berasal dari kandungan vitamin C yang tinggi pada madu. Takhanya dari sisi dalam saja, luka yang ada pada sisi terluar tubuh pun bisa anda obati dengan menggunakan madu ini. Caranya hanya dengan mengoleskan beberapa tetes madu pada lukanya di permukaan kulit agar membantu penyembuhan secara cepat. Agar penyembuhkan luka itu cepat menutup setidaknya anda bisa mengoleskannya 2-3 kali dalam sehari.

 

6. Madu bisa meningkatkan daya ingat otak

Ini merupakan keunggulan yang tidak semua makanan miliki, yaitu madu mampu meningkatkan daya ingat otak. Dari beberapa penelitian tentang madu, ternyata sebaiknya manusia mengkonsumsi madu minimal 200gr per harinya agar memicu regenerasi sel-sel pada otak yang akan mencegah anda pikun atau gampang lupa.

Baca Juga :  Inilah Tips yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tidak Telat Saat Janjian

 

Itulah beberapa manfaat dari madu untuk anak – anak agar tetap sehat selalu. Tapi meskipun demikian madu ternyata tidak boleh diberikan pada bayi yang berumur di bawah satu tahun, karena akan berbahaya pada kesehatan bayi tersebut. Sesungguhnya pada madu terdapat “Clostridium Botulinum” yang merupakan spora yang akan menyebabkan penyakit pada bayi tersebut. Sebaiknya tidak anda berikan pada bayi yang dibawah 1 tahun karena madu ini tidak cocok baginya.

 

Untuk mendapatkan madu yang berkualitas tinggi, anda bisa gunakan produk dari Airborne Honey yang merupakan madu yang bermutu bagus dan asli dari New Zealand. Kalau anda penasaran dengan produk madu terbaik ini anda bisa kepo di video ang telah diulas oleh Andy Saputra tadi ya. Rasanya yang lezat dan kemasan yang mampu menjaga kualitasnya, maka sudah saatnya anda mencoba produk yang fenomenal ini. Anda bisa dapatkan di marketplace Tokopedia “Sukanda Djaya Home Official Store” yang merupakan distributor resmi di Indonesia dari produk Airborne Honey ini. Dan jangan lupa masukkan Kode:

SUKAAIRBORNE30 agar bisa mendapatkan diskon 30% up to Rp15.000 untuk semua jenis varian produk Madu Airborne ini. Tunggu apalagi segera pesan dan nikmati khasiatnya!

Semoga bermanfaat!

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *