Perbedaan Bahan PVC dan UPVC yang Perlu Anda Ketahui

 

Ada Banyak Cara Mempercantik Rumah rumah anda menjadi terlihat elegan dan nyaman. Pada umumnya ornamen rumah  banyak memakai bahan Dasar Triplek, Gypsum, Kayu, Besi dan lain sebagainya. Akan Tetapi saat ini mulai banyak juga yang mulai banyak yang menggunakan bahan PVC ataupun UPVC ini. Meskipun secara sepintas bahan ini hampir sama, tetapi ternyata bahan PVC dengan UPVC berbeda. Untuk lebih lanjutnya mari kita bahas secara detail perbedaan bahan PVC dan UPVC ini.

 

Apa itu Bahan PVC?

Bahan PVC adalah material berbahan dasar dari plastik (polyvinyl chloride) yang melalui proses pengerasan tetapi masih memiliki sifat lenturnya. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa PVC ini menjadi bahan baku pembuatan talang air, ember maupun pipa air. Dengan berkembangnya waktu, bahan PVC ini mulai diaplikasikan sebagai pintu, jendela, partisi dan lain sebagainya.

 

Salah satu bahan yang menarik dan bagus untuk menghiasi dekorasi rumah anda dari bahan PVC ini ialah Plafon PVC. Berbeda dengan bahan plafon gypsum, fiber maupun triplek, bahan PVC ini memiliki banyak keunggulan antara lain lebih lentur, ringan serta awet. Sehingga material ini lebih mudah untuk dipasang dan memiliki ketahanan material yang lebih bagus. Dan saat ini toko material sudah banyak yang Jual Plafon PVC dengan berbagai kualitas. Sehingga anda dapat mendapatkan Plafon PVC ini dengan mudah.

 

Apa itu bahan UPVC?

Berbeda dengan material PVC, Bahan UPVC merupakan material yang terbuat dari (unplasticized polyvinyl chloride) dengan bahan yang sangat kuat, keras, serta tahan lama. Hampir sama pengaplikasinnya dengan PVC, tetapi item berbahan UPVC ini kebanyakan digunakan pada area outdoor karena ketahanan produk ini sangatlah bagus. Dengan demikian harga bahan UPVC ini lebih mahal bila dengan material PVC.

Baca Juga :  Cara Daftar BPNT 2024: Panduan Lengkap dan Praktis

 

Salah satu contoh bahan UPVC ini yakni Atap UPVC yang bisa anda gunakan sebagai alternatif selain galvalum ataupun seng. Tak kalah dengan material atap lainnya, Atap UPVC ini pun tahan terhadap panas dan hujan.

 

Tips Memilih PVC & UPVC berkualitas

Dari penjelasan singkat diatas tentu anda telah mengetahui perbedaan mendasar dari PVC dan UPVC ini. Secara sekilas memang terlihat sama, tetapi dalam hal kualitas dan harga pastilah berbeda. Pada kesempatan kali ini kami akan khusus membahas material Plafon PVC dan Atap UPVC. Untuk mendapatkan Plafon PVC dan atap UPVC yang bagus, anda dapat mengikuti tips memilih material PVC & UPVC berkualitas berikut ini, antara lain:

1.  Memilih Ukuran Ketebalan yang sesuai

Sudah seharusnya anda memilih ukuran dari Plafon PVC dan Atap UPVC yang sesuai dengan kebutuhan anda. Biasanya semakin tebal suatu material itu akan berdampak pula pada tingginya suatu barang tersebut. Ini berhubungan dengan kualitas barang tersebut.

2. Pertimbangkan bila menggunakan Bahan Tambahan

Terkadang ada beberapa barang Plafon PVC dan Atap UPVC yang mengharuskan untuk tambahan bahan dalam pemasangannya. Sehingga sebaiknya anda untuk memilih material yang minim akan adanya bahan tambahan.

3. Gunakan Brand yang Terbaik

Sudah sepantasnya anda menggunakan material untuk rumah anda dari Brand / Merek yang Bonafit. Karena pada merek yang bagus, kualitas materialnya sudah sesuai dengan standar dan tentunya akan sangat awet. Walaupun demikian anda juga perlu cermat dalam memilihnya dengan membandingkan harga dan kualitas masing – masing brand.

 

Bagi anda yang sedang bingung memilih plafon PVC dan Atap UPVC yang berkualitas, kami merekomendasikan anda untuk menggunakan Brand SHUNDA. Salah satu merek populer di Indonesia ini sudah terbukti dan berkualitas tinggi dalam produk PVC dan UPVC. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan kualitasnya bila dibandingkan dengan merek lainnya. Apalagi banyak sekali varian model, warna dan ukuran pada produk SHUNDA ini sehingga cocok untuk konsep desain rumah anda. Anda bisa mendapatkan produk SHUNDA ini dengan menghubungi website https://shundaindonesia.com/ atau pada distributor:

Baca Juga :  Hemat! Beli Token Listrik Dapat Diskon via Aplikasi SpeedCash

PT. Mitra Bangunan Indonesia
Jl. Sultan Mahmud Badaruddin II No.7
Alang-Alang Lebar, Palembang,
Sumatera Selatan

Email icon ptmitrabangunanindonesia@gmail.com

Phone icon 0852-8383-9899

 

Distributor grosir ini tentu akan memberikan harga Jual Atap UPVC dan Plafon PVC yang lebih murah. Untuk itu manfaatkan kesempatan ini dalam mendapatkan harga yang bagus. Takhanya itu anda bisa langsung menanyakan perihal teknis tentang produk SHUNDA ini.

Semoga bermanfaat ya!

 

 

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *