Review Buku Rich Dad Poor Dad

Buku yang dirilis pada tahun 1997 tersebut menceritakan tentang permasalahan finansial yang kerap dialami banyak orang sebab ajaran orang tua yang keliru. Sampai saat ini, buku itu sudah diterjemahkan dalam 35 bahasa, dengan total penjualan menggapai puluhan juta copy. Buku ini menjadi referensi oleh para pengusaha dalam memindset melek akan kecerdasan secara finansial

 

Ringkasan Buku Rich Dad Poor Dad

google.com

Dalam buku ini Robert Kiyosaki menggambarkan pengalaman hidupnya diurus oleh 2 orang bapak. 2 orang bapak ini mempunyai jalur hidup yang berbeda. Satu bapak kandung berlatarbelakang PhD yang mempunyai pemikiran kalau seorang wajib berpendidikan serta bekerja keras buat memperoleh duit disebut Poor Dad.

Sedangkan, satu bapak lain( bapak dari temannya) berlatarbelakang tidak lulus SD yang mempunyai pemikiran kalau duit wajib bekerja buat kita disebut Rich Dad. Poor Dad meski latar balik pendidikannya besar, tetapi kerapkali kesusahan penuhi kebutuhan hidup keluarganya, sebaliknya Rich Dad ialah seseorang yang kaya, apalagi telah mempersiapkan warisan buat anak- anaknya nanti. Walaupun demikian, kedua bapak tersebut memiliki metode pandang yang berbeda satu sama lain terpaut pengelolaan dan tujuan finansial. Bapak Kaya menganjurkan supaya Kiyosaki berani mengambil resiko membangun usaha serta jadi investor sesudah lulus dari sekolah supaya sanggup meraih kebebasan finansial. Sedangkan Bapak Miskin menganjurkan supaya Kiyosaki aktif di sekolah biar bisa mendapat nilai tinggi, serta pada kesimpulannya dapat menemukan pekerjaan yang baik di masa yang akan datang. Mental seseorang pengusaha haruslah uang yang bekerja untuk tuannya, bukan malah sebaliknya tuanny yang harus bekerja keras untuk menghasilkan uang.

 

Kesimpulan

Bagi aku buku ini membuka pemikiran yang sangat ekstrim serta frontal kerap diajarkan oleh orang tua pada biasanya. Kita wajib mempunyai pemikiran terbuka buat dapat menerima buku ini, sebab memanglah poin- poin yang coba disampaikan lewat buku ini bakal sangat berbeda dengan nilai- nilai yang sepanjang ini kita anut.

Baca Juga :  Gunakan Aplikasi Laundry, Bisnis Tak Lagi Ribet

Memang pada buku ini masih banyak pro – kontra akan teknik yang digunakan R. Kiyosaki , tetapi Kita dapat mengambil banyak pelajaran positif dari buku ini. Untuk saya, sebagai seseorang generasi millenial yang hendak menciptakan duit sendiri serta mau mencapai financial freedom, buku ini sangat sesuai dibaca selaku pengantar serta membentuk pola pikir financial literacy. Pola-polanya mengajarkan untuk investasi dan memperlihatkan cara menghasilkan uang yang dirahasiakan oleh orang kaya.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *