Mau Buka Bisnis Laundry, Kenali Dulu Sebelumnya !

Omah Review – Semakin padatnya waktu dalam keseharian dalam bekerja pergi pagi – pulang sore atau malam,membuat orang semakin malas dalam melakukan pekerjaan cuci mencuci. Ternyata Bisnis Laundry saat ini sudah mulai dibutuhkan sebagian banyak orang.  Sehingga banyak orang yang mengambil kesempatan ini untuk membuka bisnis laundry. Buat anda yang ingin berkeinginan mau buka usaha laundry, silahkan simak penjelasan dari Omah Review.

 

Apa itu Bisnis Laundry?

 

Bisnis laundry merupakan usaha yang menawarkan jasa di bidang kebersihan. Saat ini banyak sekali bisnis laundry ini karena besarnya pangsa pasar yang membutuhkan. Dengan menyesuaikan kebutuhan permintaan konsumen, Laundry takhanya cuci pakaian dan setrika saja melainkan saat ini mulai menjamur usaha lainnya.

Berikut ini berbagai jenis Laundry seperti:

  • Laundry Sepatu

Laundry sepatu saat ini mulai digandrungi oleh konsumen apalagi dari kalangan kaum muda dan sosialita. Mereka ingin bergaya tapi tidak ada waktu dan kompeten dalam mencuci sepatu. Usaha sepatu ini sebenarnya hanya menggunakan sikat, micro fiber dan cleaner saja, tapi yang mahal dari usaha cuci sepatu ini adalah teknik merawat sepatu dan tenaganya yang harus dikerjakan secara manual.  Untuk pengeringannya tidak lah boleh dijemur di bawah sinar matahari, cukup diangin anginkan dan penggunaan dryer saja.

 

  • Laundry Karpet

Usaha laundry karpet ini berkutat tentang dunia cuci karpet yang biasanya penuh dengan debu. Usaha cuci karpet tentunya membutuhkan area yang relatif cukup luas untuk pengerjaan dan pengeringannya.  Di perkembangannya untuk mempercepat pengerjaannya saat ini pengeringnya sudah menggunakan alat rug spinner yang mana harganya cukup tinggi.

 

  • Laundry Helm

Banyaknya pengguna sepeda motor yang memiliki helm sehingga pasti banyak banget pangsa pasar yang membutuhkan jasa ini. Penyebab usaha helm ini dibutuhkan karena bau keringat dan bakteri yang membuat gatal kulit kepala ketika digunakan.

Baca Juga :  Inilah Sikap yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Entrepreneur

 

  • Laundry Tas

Banyak sekali masyarakat yang takut untuk mencuci tas ini, sebab salah cuci pasti langsung rusak. Tas yang biasanya dicucikan seputar tas sekolah, tas ransel maupun tas wanita. Ini adalah peluang bisnis yang bisa dicoba.

 

  • Laundry Sofa dan Springbed

Kebutuhan cuci sofa dan springbed saat ini mulai dibutuhkan orang. Tidak semua orang berkompeten dalam cuci sofa dan springbed ini. Banyaknya peralatan yang digunakan dan teknik khusus serta sulit dalam mencucinya menjadi alasan jarangnya yang membuka usaha ini.

 

Ada alasan anda harus coba usaha laundry ini, yakni:

 

Modal yang Relatif Murah dan Keuntungan yang Menggiurkan

Modal yang dibutuhkan masih dalam tergolong yang rendah dan keuntungan marginnya lumayan besar. Bila melihat dengan jeli, usaha jasa itu tidak memiliki standar harga yang baku, sehingga dipersilahkan memberikan tarif sesuka hati dengan keuntungan yang diinginkan.

 

Luasnya Target Pasar yang dapat dibidik

Besarnya sektor pasar yang dijadikan target. Sebagian orang sangat membutuhkan jasa laundry ini. Jadi tidak perlu khawatir akan tidak laku, mungkin bila baru buka hanya perlu sabar aja.  Pelanggan akan berdatangan dengan sendirinya bila ada usaha laundry disekitar rumahnya.

 

Diawal Tidak harus gunakan karyawan

Diawal ketika merintis usaha laundry ini anda bisa mengerjakannya sendiri tanpa bantuan karyawan. Ini akan menghemat biaya operasional usaha laundry ini. Bila pelanggan dirasa sudah banyak dan anda kewalahan barulah mencari karyawan sesuai kebutuhan.

Omah Review.com

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *