Tips Investasi Uang Yang Aman Bagi Pemula

 

Dewasa ini Trading dan Investasi merupakan salah satu kegiatan untuk mendapatkan uang yang sedang di gemari oleh banyak orang. Tentunya banyak orang yang mulai melirik dan tergiur untuk memulai bisnis investasi ini untuk meraup keuntungan yang pasti.

Apalagi ditambah dengan nilai uang yang semakin lama disimpan malah nilainya menjadi berkurang karena adanya inflasi, maka banyak orang mengalihkan dananya untuk trading ke pasar modal. Meskipun demikian anda harus bijak dalam mengalokasikan uang anda untuk segala investasi, tak hanya mengharapkan keuntungan yang tinggi tetapi harus tahu akan resiko loss yang akan dialaminya.

Adapun Tips Investasi uang anda dengan aman sebagai pemula, ikuti tips finansial terbaik dari Youtuber Andy Saputra berikut ini:

1. Investasi Saham

Investasi saham bukanlah hanya mengandalkan naluri tebak-tebakan. Harus memahami segalanya menggunakan data dan riset yang kuat. Dengan anda melakukan investasi saham ke perusahaan yang anda pahami keuangan dan produknya, maka paling tidak anda telah meminimalisir kerugian. Memang setiap investasi memiliki resiko yang tentunya tidak dapat dihindari, tetapi dapat diminimalisir bila anda paham segala instrument berinvestasi.

Kemudian pertimbangkan pula dividen tahunan yang dibagikan oleh perusahaan tersebut. Biasanya dengan berjalannya waktu bila anda tepat dalam memilih perusahaan tersebut, dividen setiap tahunnya mengalami kenaikan yang pasti.

 

2. Investasi ETF (Exchange Traded Fund)

Pada investasi ETF ini, pengelolaan reksa dana yang sesuai dengan kontrak investasi kolektif yang telah terdiversifikasi secara stabil. Semua transaksi ETF ini pun tercatat pada bursa efek yang pastinya tetap aman. Pengelola ETF akan memberikan alternatif untuk jenis investasi yang cocok dengan anda, terkadang ada statis, medium maupun agresif.

Baca Juga :  Inilah Tips Liburan ke Daerah Terpencil yang Bisa Membantu Anda

 

3. Investasi Reksadana

Menurut Youtuber Selandia Baru ini, investasi yang aman dan tepat selanjutnya yakni reksadana. Investasi ini memberikan wadah pada investor secara kolektif, kemudian dana anda akan terinvestasikan dalam jangka waktu tertentu dan biasanya share profit pun telah tersepakati sejak awal investasi. Biasanya oleh perusahaan yang mengelola reksadana ini mengalokasikan dananya ke saham, obligasi, forex dan sebagainya.

 

4. Investasi Crypto

Untuk investasi crypto ini merupakan aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran yang menggunakan kartografi yang dapat dijadikan alat investasi. Sebagaimana mata uang suatu Negara, crypto dapat juga sebagai alat tukar pembayaran yang dapat berlaku secara digital. Melihat trend positif oleh crypto dari beberapa tahun belakangan ini, membuat banyak orang yang menggandrungi aset ini.

 

Dari beberapa investasi yang telah kita bahas, kami merekomendasikan untuk mencoba berinvestasi ke aset digital crypto.  Untuk berinvestasi crypto yang aman dan tepat, anda dapat menggunakan platform yang berpusat di singapura ini yaitu crypto.com. Apalagi untuk para pemula platform ini sangat menguntungkan sekali karena selain cuan dari nilai investasinya, anda akan mendapatkan fitur gratis Netflix dan Spotify dengan percuma dan seumur hidup.

Anda dapat mendaftarkannya pada link berikut ini:

https://crypto.com/app/gfzph9z5qj atau masukkan kode referal : gfzph9z5qj

Dari pendaftaran link tersebut anda langsung mendapatkan bonus sebesar $25 USD di crypto.com

 

Untuk lebih lanjutnya, silahkan tonton penjelasannya secara gamblang ya ! Jangan lupa subscribe, like and coment ya !

 

Demikian ulasan singkat tentang Tips Investasi uang anda dengan aman, semoga bermanfaat !

Happy Cuan Guys…

 

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *