7 Alat yang mesti dibawa saat travelling ke Gunung Bromo

Gunung Bromo memang tak setinggi Gunung Rinjani, namun keindahannya tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Gunung yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini memang selalu ramai dikunjungi setiap tahunnya. Tidak hanya dikunjungi oleh para climber profesional, Gunung Bromo ‘pun menjadi daya tarik wisata luar biasa bagi banyak turis lokal maupun luar negeri. Kebanyakan traveler ingin merasakan sensasi ‘magis’ khas Gunung Bromo. Nah bagi Anda yang memiliki plan berlibur ke gunung Bromo, sebaiknya jangan hanya fokus pada tiket pesawat ya, namun juga fokus pada perlengkapan wisata apa saja yang mesti dibawa saat berlibur di gunung eksotis ini. OMAH REVIEW akan membantu anda ketika berwisata ke gunung bromo, berikut ini adalah 7 perlengkapan wisata yang mesti dibawa saat travelling ke gunung Bromo.

 

1. Jaket

 

Perlengkapan wisata ke gunung Bromo yang wajib Anda bawa yaitu jaket. Sangat tidak lucu jika Anda berlibur ke gunung Bromo namun hanya menggunakan t-shirt, karena bisa dipastikan Anda akan mengalami hipotermia dan masuk angin. Temperatur cuaca di kawasan gunung Bromo sangatlah dingin yaitu berkisar antara 15-10o C, sehingga bagi traveller yang ingin berlibur ke gunung eksotis ini, sebaiknya sudah mempersiapkan jaket yang tebal. Jaket ini sangatlah penting, terutama jika traveller ingin melakukan perjalanan wisata pada malam hari dengan tujuan ingin melihat sunrise pada pagi harinya. Selain itu jaket juga dapat melindungi tubuh dari paparan pasir dan juga sengatan serangga.

 

2. Tas Selempang

 

Gunung Bromo bukanlah gunung yang terlalu sulit untuk didaki, sehingga tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk mencapai puncak-puncaknya. Hanya kurang dari 12 jam, traveller bisa mencapai berbagai ketinggian dengan panorama alam yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, sebaiknya jangan membawa tas yang terlalu besar, cukup bawa tas selempang saja. Tas selempang ini berfungsi sebagai penyimpanan air minum, makanan ringan, kompas, smartphone dan lain-lain. Dengan hanya membawa tas selempang, maka perjalanan menuju spot-spot wisata di gunung Bromo ‘pun menjadi lebih santai dan menyenangkan.

Baca Juga :  BOLAPELANGI : Platform Game Digital Online Terbaik dan Terpercaya Karya Anak Bangsa

 

3. Masker

 

Perlengkapan wisata lainnya yang wajib Anda bawa saat berlibur di gunung Bromo yaitu masker. Masker dapat menjaga pernafasan dari berbagai paparan dari luar seperti debu, angin, asap, dan partikel-partikel lainnya. Tanpa masker, bisa dipastikan hidung akan menghirup banyak partikel-partikel yang berbahaya. Gunung Bromo merupakan gunung yang memiliki lautan pasir yang sangat luas, sehingga bisa terhirup dengan sangat mudah kedalam hidung. Selain itu masker juga dapat menolong mereka yang memiliki gangguan sinusitis dan juga alergi cuaca dingin. Jadi sebelum menginjakan kaki di gunung Bromo, sebaiknya beli dulu deh beberapa pcs masker, biar liburannya makin happy!

 

4. Kaca Mata

 

Selain masker, kaca mata merupakan perlengkapan wisata ke gunung Bromo lainnya yang mesti Anda bawa. Alasannya masih sama yaitu menjaga organ mata dari partikel-partikel luar seperti debu, pasir, asap, dan lainnya. O ya, kawasan gunung Bromo pada musim kemarau sangat berangin dan lumayan menyengat, sehingga kaca mata ini sangat diperlukan. Pada musim kemarau, sebaiknya gunakan kaca mata hitam yang dapat menempel dengan baik di kepala. Kondisi angina yang sangat kencang dapat membuat kumparan pasir yang dapat membahayakan mata. Jadi sebelum berlibur ke gunung Bromo, pastikan traveller bawa perlengkapan wisata satu ini ya!

 

5. Air Mineral dan Camilan

 

 

Perlengkapan wisata lainnya yang tak boleh dilupakan saat berlibur ke gunung Bromo yaitu air mineral dengan camilan. Anda memang bisa membeli air minum dan camilan disana, namun harganya itu loch, pasti mahal! Bawa oleh Anda 1-3 botol air mineral sebagai cadangan energi saat berlibur di kawasan gunung Bromo. Jangan lupa juga bawa camilan, agar perlajanan wisata semakin menyenangkan.

Baca Juga :  Tips Investasi Uang Yang Aman Bagi Pemula

 

6. Kamera

 

Perlengkapan wisata lainnya yang harus Anda bawa saat berlibur di gunung Bromo yaitu kamera. Rasa-rasanya sangat tidak lucu jika harus berlibur di gunung Bromo tanpa satupun membawa kenang-kenangan berupa foto maupun video. Traveller tak perlu membawa kamera fotografi berharga mahal, cukup gunakan kamera yang ada di smartphone saja.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *