Trend Gaya Rambut Laki-Laki Sesuai Bentuk Wajah Bulat

OMAH REVIEW – Sekeren apapun potongan rambut, jika tidak pas dengan bentuk wajah maka hasilnya akan jauh lebih buruk. Bentuk wajah bulat merupakan salah satu bentuk wajah yang paling sulit untuk disesuaikan dengan style rambut pada umumnya. Bukan karena wajah bulat itu bentuknya kurang bagus, melainkan karena pilihan gaya rambutnya yang sangat terbatas. Berbeda dengan pria yang memiliki bentuk wajah oval atau kotak yang memiliki banyak pilihan gaya rambut. Jadi jika kamu bingung potongan rambut mana yang paling pas untuk wajah bulat, ikuti trend gaya rambut laki-laki dengan wajah bulat dibawah ini.

 

Fauxhawk

 

Fauxhawk merupakan salah satu aliran dari gaya rambut mohawk dan sangat cocok untuk laki-laki dengan wajah bulat. Style fauxhawk ini sangat identik dengan para skaters, namun bisa juga dikombinasikan dengan style pakaian formal. Gaya rambut ini juga dapat dimodifikasi sesuai keinginan Anda, apakah mau dibuat nyeleneh ataupuh lebih rapih. Berbeda dengan style mohawk murni, fauxhawk tidak perlu menjadikan bagian samping dan belakang kepala menjadi plontos. Potong sedikit bagian rambut bagian belakang dan samping, dan perbanyak volume dibagian tengah agar mudah dikerucutkan keatas. Agar lebih catchy, kamu bisa mewarnai beberapa area dibagian atas rambut.

 

Pompadour

 

Laki-laki dengan wajah bulat juga sangat pas dengan gaya rambut pompadour. Style rambut pompadour menunjukan kesan licin, klimis dan juga elegan. Gaya rambut pompadour ini merepresentasikan budaya ‘rock n roll’ yang pernah dipopulerkan Elvis Presley pada era 60an silam. Di era modern ini, style rambut pompadour dikombinasikan dengan style rambut rapih. Penggunaan pomade yang tepat sangatlah penting agar style pompadour ini terlihat lebih catchy dan trendi. Bagian sisi rambut harus dipotong dengan sangat tipis, biasanya menggunakan pisau cukur. Selain itu bagian rambut depan biarkan memanjang, dan buat selancip mungkin agar mudah disisir ke bagian belakang.

Baca Juga :  Berikut Daftar Mobil Harga 100 Jutaan Di Tahun 2022

 

Side Part

 

Side part adalah salah satu gaya rambut paling fleksibel untuk laki-laki dengan wajah bulat. Anda tinggal menyisir rambut kebagian kanan atau kiri untuk mendapatkan style side part ini. Gaya rambut ini terkesan sangat vintage dan cocok dengan gaya pakaian apapun. Agar lebih maksimal, gunakan pomade dengan level medium dan juga sisir yang lebih rapat.

 

Asimetris

 

Gaya rambut agak panjang dengan pola asimetris sangat cocok dengan bentuk wajah bulat. Style rambut ini bisa memberikan lebih banyak dimensi dan kedalaman pada rambut, selain itu juga memberikan efek tegas pada rambut. Terdapat berbagai modifikasi gaya rambut asimetris ini, bisa dibuat kasual ataupun formal. Yang terpenting adalah bagian belakang dan samping dipotong normal dan bagian depan dibiarkan memanjang agar bisa diatur secara asimetris.

 

Cepak

 

Gaya rambut khas militer ini bisa menjadi alternatif bagi mereka yang berwajah bulat. Namun tidak semua pria berwajah bulat bisa cocok dengan gaya rambut cepak ini. Bentuk rambut yang kotak, membuat wajah terlihat lebih tegas, sehingga membuat tampilan menjadi lebih gagah.

 

Spiky

 

Gaya rambut lainnya yang cocok dengan bentuk wajah bulat adalah spiky. Gaya rambut ini sangat pas bagi mereka yang kurang suka dengan gaya rambut mohawk, namun masih ingin terlihat trendi. Untuk kamu yang ingin menggunakan gaya rambut ini, jangan lupa untuk menggunakan wax atau pomade.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *