Tips Jitu Mendapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Mudik

Mudik memang hanya dikenal di Indonesia, namun justru karena itulah, mudik menjadi salah satu kegiatan paling memorable yang bisa dilakukan oleh para kaum muslimin. Mudik ibaratnya sebuah klimaks – selama satu bulan penuh berpuasa, akhirnya kaum muslimin bisa merayakan Idul Fitri bersama sanak keluarga. Perjalanan mudik memang biasanya sangat jauh, itulah mengapa banyak orang lebih memilih menggunakan transportasi pesawat terbang. Sayangnya budget untuk membeli tiket pesawat untuk mudik tidak murah, apalagi jika beda pulau. Bagi Anda yang akan mudik, tenang saja karena OMAH REVIEW akan membeberkan beberapa tips mendapatkan tiket pesawat murah untuk mudik dibawah ini.

 

1. Belilah Sedari Dini

Bagi  Anda yang ingin mendapatkan tiket pesawatuntuk mudik dengan harga murah sebaiknya beli atau minimal booking sedari dini. Perlu Anda ketahui, untuk rute mudik, pihak maskapai penerbangan biasanya membuka penjualan tiket 60 hari sebelum lebaran. Selain itu, biasanya sering ada promo tiket pesawat mudik, sehingga budget mudik ‘pun tidak terlalu membengkak. Namun sebelum Anda membeli tiket, ada baiknya Anda memastikan terlebih dahulu, apakah mau mudik atau tidak. Berbeda dengan momen-momen besar lainnya, jutaan orang mengantri untuk membeli tiket pesawat mudik. Jadi jika ada promo tiket pesawat murah, jangan tunggu lama, langsung sikat!

 

2. Jadilah Anonim Saat Berburu Tiket Lewat Online

Saat Anda berburu tiket pesawat untuk mudik lewat online, pastikan Anda melakukan pencarian dengan profil anonim. Mengapa seperti itu? Jawabannya karena situs tiket pesawat biasanya memberlakukan sistem cookies, jadi riwayat penjelajahan Anda akan terdeteksi. Nah karena hal tersebut, pihak situs akan menaikan harga tiket pesawat untuk mudik jika Anda masuk kedalam situs tersebut beberapa kali. Jadi pastikan Anda melakukan pencarian secara anonim, bisa dengan software ataupun dengan teknik lainnya, selamat mencoba!

Baca Juga :  Tips Mudah Menguasai Chord Gitar Dengan Cepat

 

3. Full Service

Memang banyak dari kita yang menginginkan harga tiket pesawat murah meskipun tidak full service. Padahal faktanya, maskapai penerbangan biasanya memberikan harga promo pada tiket pesawat full service. Full service disini berarti Anda akan mendapatkan ruang penyimpanan barang, makanan dan minuman, serta layanan-layanan lainnya yang sifatnya spontan. Nah promo tiket pesawat ini biasanya dipublikasikan sejak jauh-jauh hari, jadi Anda harus jeli nih, mana maskapai yang menawarkan tiket pesawat full service dengan potongan harga fantastis.

 

4. Berangkatlah Malam atau Subuh

Jika Anda ingin mendapatkan tiket pesawat untuk mudik yang lebih murah, coba deh beli tiket yang pemberangkatannya pada malam hari atau subuh. Nah pada malam hari atau subuh biasanya harga tiket pesawat diturunkan karena animonya yang tidak terlalu banyak. Namun disinilah Anda bisa memanfaatkannya, Anda bisa berangkat sehabis salat subuh sehingga Anda ‘pun bisa sampai ke tempat tujuan lebih cepat. Jadi jika Anda ingin hemat budget, jangan malas-malas untuk berangkat pada malam hari atau subuh, bagaimana simpel bukan?

 

5. Pertengahan Minggu

Meskipun tiket pesawat untuk mudik sangat diburu pada bulan Ramadan, namun tren harganya masih sama dengan bulan-bulan lainnya. Misalnya tren harga yang turun pada hari-hari tertentu, khususnya pertengahan minggu atau midweek. Nah pada midweek ini biasanya harga tiket pesawat diturunkan, karena sudah menjadi sistem di banyak maskapai penerbangan. Hari-hari tersebut yaitu hari Selasa, Rabu, dan Kamis. Eits, jangan sampai membeli tiket para weekend, karena harga tiket pesawat untuk mudik biasanya meroket tajam.

 

6. Berlangganan Newsletter

Sebenarnya ada trik yang lebih simpel jika Anda ingin menemukan tiket pesawat murah untuk mudik – berlangganan newsletter. Nah pihak maskapai biasanya mengistimewakan mereka yang berlangganan newsletter dari maskapai penerbangan. Jika Anda berlangganan newsletter, maka kemungkinan besar, Anda merupakan orang pertama yang mendapatkan promo tiket pesawat untuk mudik.

Baca Juga :  Cara Memilih Virtual Office dengan Tepat

 

7. Akun Media Sosial

Selain newsletter, Anda ‘pun jangan pernah mengabaikan akun media sosial beberapa maskapai penerbangan. Langsung add atau follow akun media sosial pihak maskapai di Facebook, Twitter, atau Instagram. Selama bulan Ramadan, biasanya maskapai penerbangan sering menawarkan harga promo tiket pesawat murah bagi mereka yang ingin mudik ke kampung halaman.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *