Inilah Beberapa Macam Asuransi yang Ada di Indonesia

jenis asuransi

Mendaftarkan diri ke berbagai jenis asuransi merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan perlindungan diri dari kerugian secara finansial. Anda harus bisa melindungi diri anda dari risiko-risiko kerugian tersebut yang mungkin terjadi di masa yang akan datang. Dengan mengikuti asuransi, anda akan menjadi pemengan polis dari perusahaan asuransi. Anda sebagai pemegang polis akan menjadi yang tertanggung dan perusahaan asuransi yang akan menajdi penanggungnya.

Anda harus membayar premi yang telah anda sepakati. Dari uang premi yang anda bayarkan tersebut, anda akan bisa mendapatkan ganti rugi atas segala risiko seperti kerugian, kerusakan, kehilangan, dan berbagai hal yang bisa perusahaan tanggung di masa yang akan datang. Selain itu, perusahaan juga akan memberikan jaminan ganti rugi apabila anda mengalami kecelakaan ataupun meninggal dunia. Tentunya hal tersebut akan bisa melingungi anda dan keluarga. Berikut ini adalah beberapa jenis asuransi yang ada di Indoensia.

Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa merupakan produk asuransi yang akan memberikan jaminan perlindungan jiwa kepada tertanggung berupa uang kepadanya atau ahli waris yang berhak. Tanggungan tersebut akan perusahaan asuransi berikan ketika tertanggung mengalami kecelakaan ataupun meninggal dunia. Besaran tanggungan tersebut sesuai dengan perjanjian yang tertanggung dan perusahaan tetapkan pada saat menerima polis.

Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan merupakan produk asuransi yang akan memberikan perlindungan kepada tertanggung dalam hal kesehatan. Misalnya saja jika peserta asuransi mengalami sakit, cedera, menderita penyakit kritis, cacat, hingga kematian karena kecelakaan. Peusahaan ansuransi akan menanggung semua biaya perawatan atau memberikan jaminan unag kepada ahli waris jika peserta asuransi meninggal dunia.

Asuransi Kendaraan

Asuransi kendaraan adalah produk asuransi yang mengganti kerugian atas gangguan lalu lintas yang disebabkan oleh tertanggung yang mengakibatkan cedera atau kerusakan kendaraan orang lain. Dan Asuransi kendaraan tersebut juga menanggung kerugian karena kendaraan tertanggung hilang atau rusak.

Baca Juga :  Inilah Tips Liburan ke Daerah Terpencil yang Bisa Membantu Anda

Asuransi Rumah Dan Properti

Asuransi rumah dan properti merupakan produk asuransi yang melindungi harta benda tertanggung terhadap kehilangan, kerusakan rumah atau harta benda di rumah serta harta benda yang telah tertanggung asuransikan. Polis ini juga melindungi tertanggung dari kerusakan yang terjadi karena bencana seperti kebakaran.

Asuransi Pendidikan

Asuransi pendidikan adalah produk asuransi yang menjamin pendidikan anak. Jumlah pembayaran premi asuransi tersebut juga berbeda-beda tergantung pada tingkat pendidikan apa yang ingin anak tertanggung capai.

Asuransi Bisnis

Asuransi bisnis adalah produk asuransi yang melindungi ketika bisnis tertanggung mengalami kerusakan, kehilangan atau kerugian yang serius pada bisnisnya. Penanggung dari asuransi bisnis juga menjamin bahwa pemegang polis akan menerima ganti rugi atas kerugian yang terjadi karena berbagai kecelakaan yang pemegang polis alami dalam usahanya seperti kebakaran, ledakan, gempa bumi, angin topan, hujan, kecelakaan dan kerusuhan. Proteksi yang asuransi bisnis tawarkan juga beragam. Mulai dari perlindungan karyawan sebagai aset bisnis, asuransi jiwa dan asuransi kesehatan karyawan hingga perlindungan investasi dan bisnis,

Asuransi Kredit

Asuransi kredit merupakan produk asuransi yang digunakan untuk melindungi tertanggung terhadap risiko gagal bayar atas jalur kredit dan pinjaman tunai, seperti modal kerja dan bisnis. Dengan Asuransi ini melindungi tertanggung sebagai debitur dalam hal tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan atau sakit, atau menjadi cacat tetap akibat kecelakaan dan tidak dapat memenuhi kewajibannya kepada krediturnya.

 

Nah itulah beberapa jenis asuransi yang ada di Indonesia. Anda bisa memilih berbagai asuransi tersebut sesuai dengan kebutuhan anda sehingga anda akn memiliki jaminan kerugian. Jika anda ingin mengikuti salah satu asuransi tersebut, anda bisa mengguakan asuransi yang PFI Mega Life tawarkan. Dapatkan perlindungan diri dari kerugian yang tepat dengan PFI Mega Life. Dengan harga yang terjangkau dan kualitas produk asuransi yang berkualitas dari PFI Mega Life, tentunya sangat menguntungkan. Untuk detailnya silahkan cek website utamanya https://pfimegalife.co.id.

Baca Juga :  Perkembangan Virtual Reality dan Augmented Reality Di Indonesia

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *