Hindari Penggunaan Spare Part AC Palsu !

Hati – hati terhadap Spare Part AC palsu yang beredar dipasaran. Jangan sampai ketika Air Conditioner (AC) anda setelah perbaikan service malah semakin rusak karena penggunaan suku cadang yang tidak ori. Pada zaman yang serba canggih ini segalanya bisa melakukan duplikasi atau meniru hampir mirip dengan aslinya. Sehingga konsumen akan kesulitan membedakan komponen yang asli dan palsu saat membelinya. Adapun barang palsu imitasi ini memiliki klasifikasi KW-1, KW-2, dan seterusnya, yang mana tidak terjamin kualitasnya. Semakin bagus kualitas komponen Spare Part AC yang terinstall di dalam unit AC, maka akan semakin awet dan handal kinerjanya. Biasanya penggunaan barang palsu ini akan membuat pemiliknya rajin untuk mengganti dan juga berakibat merusak komponen lainnya.

 

Agar anda tidak tertipu komponen palsu dari AC, alangkah baiknya anda memahami dahulu komponen – komponen penting yang ada di dalam AC, yaitu.

1. Kompresor

Adanya komponen kompresor ini berfungsi sebagai alat pendorong sirkulasi bahan pendingin atau yang dapat disebut dengan refrigant . Kemudian Kompresor akan mengendalikan tekanan tinggi dan tekanan rendah didalam AC. Bila Komponen ini rusak akan menggangu kinerja dari AC anda.

 

2. Pipa Kapiler

Fungsi dari Pipa kapiler ini yakni berguna untuk menurunkan tekanan serta mengatur aliran refrigerant menuju komponen lainnya evaporator. Selalu cek secara berkala akan pipa kapiler ini agar AC anda tetap normal.

 

3. Evaporator

Evaporator pada AC memiliki peran sebagai mengalirkan dan menyerap panas yang ada pada  udara ke dalam area refrigerant untuk didinginkan.

 

4. Kondensor

Komponen kondensor ini merupakan bagian yang vital dari AC, sehingga peran utamanya merubah bentuk dari refrigant yang berbentuk gas kemudian menjadi bentuk cair sehingga membuat udara yang keluar dari AC menjadi sejuk dan dingin.

Baca Juga :  Cara Daftar Netflix di iPhone: Menikmati Film dan Acara TV Favorit

 

Setidaknya anda perlu waspada ketika mengganti Spare Part AC ini bila mengalami kerusakan. Pabrikan AC dari Daikin Indonesia membantu memudahkan konsumennya untuk mendapatkan komponen yang terjamin mutu kualitasnya dengan memasarkan di website officialnya https://www.daikin.co.id.

Bagi anda yang was – was akan kualitas yang dijual di toko eletronik biasa, kami merekomendasikan agar melakukan transaksi online di Website Official Resmi Daikin Indonesia. Pabrikan asal negeri sakura jepang ini menawarkan produk suku cadang begitu lengkap dan bervariasi macamnya tentunya.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *